Home Top Ad

Responsive Ads Here

Shabu Shabu Dan Pengaruh Buruk Bagi Pemakainya

Share:
Shabu-shabu merupakan kelompok narkotika yang merupakan stimulans system saraf dengan nama kimia methamphetamine hidrochloride, yaitu turunan dari stimulan saraf amfetamin. Shabu-shabu dikenal juga dengan julukan lain menyerupai glass, meth, quartz, hirropon atau ice cream dll. Shabu-shabu umumnya berbentuk Kristal berwarna putih menyerupai gula pasir atau vetsin (bumbu penyedap makanan). Metamfetamin murni bentuknya menyerupai bagian kristal beling tdk berwarna. Rumus kimianya yaitu (S)-N-methyl-l-phenylpropan-2-amine (C10H15N).

Dahulu metamfetamin digunakan tentara ketika  berperang utk menghilangkan rasa takut & utk menciptakan lebih agresif, menyerupai pada Perang Dunia yang digunakan oleh tentara Jerman, Rusia & Jepang. Metamfetamin dibentuk dari Amfetamin yg awalnya  igunakan sebagai inhaler pernapasan (nasal decongestant & bronchial inhaler) & senyawa ini aktif  ekerja dalam waktu 6-8 jam. Bahan ini sanggup meningkatkan aktifitas & juga digunakan untuk menurunkan  nafsu makan dalam rangka menguruskan badan. Pada tahun 1950
shabu-shabu banyak digunakan utk keperluan medis. Tetapi sehabis diketahui berbahaya & sanggup digunakan  untuk kejahatan, maka kini penggunaan legalpun sangat ketat sekali.

Ciri pemakai shabu-shabu:

Mata bendul ada garis hitam, Badan terasa panas terbakar, sehingga minum terus menerus, dan ke-mana2 selalu membawa botol aqua. Kuat tidak makan dan tidak tidur hingga ber-hari2, ngomong terus tapi suaranya jelas. Bersemangat, gariah seks meningkat, paranoid, tidak bisa diam/tenang, susah makan, dan tidak bisa tidur.

Pernah dicoba betapa ganasnya kristal ini, ambil daging mentah dan taruh kristal ini diatasnya dan kristal ini bisa menembus masuk kedalam daging ini, bayangkan kristal menyerupai ini dimasukkan kedalam tubuh.


Sabu sabu merupakan salah satu jenis narkotika yang mungkin lebih gampang untuk dinikmati oleh para pecandu narkoba. Sabu sabu sendiri berbentuk menyerupai Kristal, yang mana cara mengkonsumsinya yaitu dengan memperabukan Kristal tersebut yang dibungkus alumunium dalam sebuah pipa, kemudian menghisap uap hasil pembakaran melalui sebuah alat yang dinamakan bong. Kegiatan ini lebih sering disebut dengan istilah ‘ nyabu ‘.

Efek shabu shabu ini sama menyerupai efek narkotika lainnya. Efek Shabu Shabu secara psikologis dan neurologis.

Efek shabu shabu utamanya akan terlihat pada tanda-tanda gejala psikologis yang muncul dari pecandu sabu – sabu. Biasanya gangguan ini akan muncul sesaat sehabis pecandu menghisap sabu, atau bisa juga terjadi ketika pecandu ssedang sakau.

1. Gelisah dan tidak bisa tenang. Sabu – sabu menawarkan efek energy yang berlebihan pada pecandunya. Energy yang berlebihan ini kemudian akan berimbas pada kondisi tubuhnya yang gampang merasa gelisah dan tidak bisa diam.

2. Gangguan Kecemasan Gangguan kecemasan merupakan tanda-tanda ‘ standar ‘ yang muncul lantaran penggunaan shabu  shabu. Hal ini juga merupakan faktor lain yang menciptakan pecandunya merasa gelisah dan tidak mau membisu dan tenang.

3. Depresi. Depresi sanggup terjadi ketika pecandu narkoba mengalami sakau dan membutuhkan sabu – sabu. Pada dikala ini, efek sabu – sabu menyerupai meledaknya energy dan rasa menyerupai terbang seolah tidak ada beban hidup pun mulai menghilang. Hal ini menciptakan pecandu akan terus mencari cara untuk mendapat sabu – sabu.

4. Memiliki semangat yang tinggi. Merupakan efek eksklusif yang sanggup dirasakan pecandu ketika melaksanakan acara ‘ nyabu ‘. Hal ini merupakan imbas dari amphetamine yang terdapat pada sabu – sabu, sehingga energy akan meledak – ledak, dan mempunyai semangat yang tinggi. Seolah – olah energy yang dimiliki tidak akan pernah habis dan ada terus.


5. Paranoid. Paranoid merupakan kondisi dimana pecandu sabu – sabu merasa menyerupai dikejar – kejar dan merasa hidupnya terancam. Singkatnya, paranoid yaitu ketakutan yang berlebihan akan suatu hal yang akan terjadi. Hal ini menjadi salah satu efek dari shabu – shabu, sehingga beberapa pecandu sering mengurung diri, lantaran takut akan ancaman yang mengancam.

6. Delirium. Delirium merupakan perubahan kesadaran yang terjadi sebagai efek dari acara ‘ nyabu ‘. Pecandu akan merasa tidak sadar akan hal – hal apa saja yang beliau lakukan, serta secara tidak sdar pula sanggup melaksanakan tindakan kriminalitas.

7. Agresif. Dengan energy yang bertambah dan meledak – ledak, disertai dengan kondisi tubuh yang sensitive dan gampang tersinggung, maka pecandu sabu – sabu akan mempunyai kecenderungan untuk bertindak lebih agresif.

8. Sensitif dan Praktis Tersinggung. Salah satu efek dari acara nyabu yaitu pecandunya menjadi sosok yang sangat gampang tersinggung, dan sensitive. Ibaratnya disenggol sedikit pun, mungkin mereka bisa membunuh orang.

9. Halusinasi. Merupakan paket yang diperoleh dari pecandu shabu – shhabu. Halusinasi merupakan suatu keadaan dimana pecandu melihat sesuatu atau mencicipi sesuatu yang bergotong-royong tidak ada.

10.  Pupil membesar. Kondisi pupil yang membesar disebabkan oleh pedoman darah yang mempunyai tekanan tinggi, sehingga akan berdampak pada pembesaran pupil, sama menyerupai ketika mengonsumsi kafein.

11. Naiknya tekanan darah. dengan melaksanakan ritual ‘ nyabu ‘ maka akan menaikan tekanan darah pada pecandunya. Naiknya tekanan darah secara tidak normal ini sanggup mengakibatkan hal – hal yang berbahaya.
Bertambahnya detak jantung. Bertambahnya detak jantung merupakan efek domino dari naiknya tekanan darah. Aiknya tekanan darah akan memaksa jantung untuk bekerja lebih keras lagi, sehingga akan memompa lebih cepat.

12. Sesak nafas. Merupakan tanda-tanda yang ditimbulkan lantaran gangguan terhadap paru – paru pecandu. Selain sesak nafas, tanda-tanda lain yang muncul antara lain :
  • Batuk – batuk
  • Infeksi pada paru  paru
  • Kanker paru  paru
13.   Sulit berpikir dan berkonsentrasi. Penggunaan sabu – sabu akan merusak saraf dan proses kognisi seseorang. Hal ini sanggup mengakibatkan menurunnya fungsi berpikir dan kebijaksanaan sehat pecandu shabu – shabu.
mual dan muntah. Mual – mual dan muntah merupakan efek yang sanggup dirasakan sesaat sehabis melaksanakan acara ‘ nyabu ‘

14.  Sanggup menahan lapar. Para pecandu sabu – sabu biasanya bisa menahan lapar dalam waktu yang sangat lama, bisa hampir dalam waktu seminggu. Hal ini akan menciptakan tubuh mereka kekurangan nutrisi dan akan terlihat sangat kurus sekali, menyerupai anoreksia.

15. Menurunnya imunitas tubuh. dengan asupan nutrisi dan gizi yang sangat cukup, maka sanggup dipastikan imunitas tubuh pun akan berkurang. Hal ini akan menciptakan para pecandu terinfeksi banyak sekali maacam penyakit dan virus, dan akan mengalami komplikasi penyakit.

16. Stroke merupakan tanda-tanda yang muncul lantaran tingginya tekanan darah pada pecandu sabu – sabu. Hal ini akan sangat berbahaya, lantaran stroke sanggup mengakibatkan kelumpuhan, hingga mengakibatkan kematian.
Kematian. Liang kubur yaitu salah satu daerah yang sangat menanti anda, kapan pun anda bisa mati lantaran konsumsi dan menghisap sabu sabu.

Dkutip dari beberapa sumber dan ditulis ualng admin Cybrmales.
Credit image : google.com

No comments