Home Top Ad

Responsive Ads Here

Batu Akik Yang Langka Dan Unik Bikin Mata Melirik

Share:
Batu akik tinggal tergantung penghobinya, yang sekedar ikut ikutan akan tumbang sebab bosen. Yang suka sebab hobby akan tetep bertahan sampe akik akik. Soal bentuk, jenis, warna, karakter, antik bahkan unik tergantung mata memandang. Yang suka sebab warna kerikil akik, akan beda memandangnya dengan yang suka jenisnya, begitu juga yang suka huruf bahkan langka dan unik sebuah kerikil akik akan beda dan mempunyai sudut pandang tersendiri, terlepas dari urusan klenik dan berbau mistik.

Namanya hobby yang tetep saja hobby, yang namanya hobby yang sifatnya berbau seni niscaya gak akan luntur. Batu akik yang paling banyak dicari biasanya langka, unik, dan punya fungsi sendiri bagi sebagian orang. Yang bikin langka sebuah kerikil akik sebab sulit dapetinnya, klo cuma sulit dapetinya saja tapi ada yang sejenis itu juga belum masuk kategori langka. Yang bener bener langka sebuah benda itu pastinya cuma ada satu di dunia.

Admin juga termasuk hobby barang unik, termasuk kerikil akik. Itu juga unik berdasarkan sudut pandang admin sendiri, sebab nilai estetika semata gak ada embel embel klenik ataupun mistik. Yang jelaas apa yang ada dilangit dan bumi ada yang membuatnya dan ada pemiliknya, DIA-lah Allah Yang Maha Kuasa. Keindahan ciptaan-NYA itulah yang harus disyukuri dan dinikmati.

Kembali ke kerikil akik unik, ini ada salah satu kerikil akik milik admin yang paling antik berdasarkan admin. Batu akik ini termasuk ukurannya agak besar, sekilas kelihatannya biasa agak bolong tengah, warna kuning. Bagian yang berdasarkan admin unik dari kerikil akik ini adalah.

Jika dilihat dari atas kebawah pada potongan atasnya akan kelihatan guratan dan bentuk gambar orang sholat. Jika posisi kerikil akik dibalik masih dilihat dari atas ( puncak kerikil ) akan kelihatan gambar lafaz lam alif. Jika kerikil akik diputar miring ( masih dilihat dari puncak kerikil ) akan terlihat menyerupai pemandangan gunung.

Nah bila kerikil dibalik dasar kerikil keatas, dan puncak kerikil kebawah akan terlihat gambar wayang semar. Jika kerikil dibalik ( diputer ) akan terlihat menyerupai gambar bunga ( obor )atau gunung wayang atau mungkin juga menyerupai keris. Jika disenter dari arah bawah kerikil akik dan dibolak balik akan tampak lebih indah lagi. Uniknya bagi admin yaitu satu kerikil akik dapat membentuk banyak gambar yang berbeda beda. Untuk jelasnya lihat gambar saja dibawah ini.









Videonya :



Semua keindahan hanya milik Allah Semata. Admin hanya memberi satu pola saja dari satu kerikil akik kecil, yang mempunyai keindahan sedemikian rupa, mungkin saja kerikil akik yang ini terbilang langka didunia, dan mungkin masih banyak lagi didunia ini jauh lebih indah.

No comments