Home Top Ad

Responsive Ads Here

Manfaat Jamur Tiram Untuk Kesehatan Badan

Share:




Adakah manfaat jamur tiram? Jelas aneka macam manfaat jamur tiram. Jamur tiram yaitu jamur pangan Basidiomycota sekalas dengan Homobasidiomycetes. Jamur tiram mempunyai ciri-ciri berwarna putih berbentuk pipih ibarat cangkang kerang tiram. Biasanya jamur tiram diolah sebagai masakan sayur yang mampunyai banyak gizi. Semakin tenarnya jamur tiram, kini bukan hanya diolah sebagai sayur, akan tetapi sudah banyak olahan dari jamur tiram seperti, jamur crispy, kripik jamur tiram dll.

Jamur tiram yaitu jamur luar biasa yang begitu banyak menyimpan manfaat untuk kesehatan badan kita. Adapun manfaat jamur tiram untuk kesehatan badan sebagai beriku:

Menurunkan kolesterol 

Jamur tiram sangat elok bagi penderita kolesterol semoga bisa menjadi asupan herbal yang lezat dan sehat. Manfaat yang terkandung untuk menurunkan kolesterol yaitu kandungan lovastatin yang membantu sirkulasi kadar kolesterol darah. Kandungan betaglucan yaitu bentuk serat larut air tinggi yang ditemukan pada jamur, kandungan betaglucan berfungsi menyerap kolesterol pada darah. Untuk yang belum menderita penyakit kolesterol, jamur tiram juga bisa mencegah kolesterol tinggi

Antibakteri dan antitumor

Penelitian mengatakan, bahwa jamur tiram dipercaya bisa menghindarkan kita dari kuman berbahaya dan penyakit tumor. Betaglukan dan glikoprotein pada jamur tiram yaitu kandungan yang meningkatkan respon antibakteri, antikanker dan antitumor secara alami.

Sumber vitamin B3

Jamur tiram yaitu sumber vitamin B3 yang baik, vitamin B3 membantu memecah karbohidrat, lemak, dan protein dari kuliner semoga bisa dipakai sebagai energi.

Kaya akan antioksidan

Antioksidan sendiri berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang sanggup memicu resiko kanker dan tumor. Nah pada jamur tiram sendiri terdapat banyak antioksidan yang baik bagi tubuh.

Penghasil enzim. 

Jamur tiram mempunyai fungsi sebagai penghasil enzim hidrolisis dan enzim oksidasi dalam tubuh. Maka akan sangat baik dikonsumsi oleh badan untuk pembentukan energi. 

Meningkatkan kolagen. 

Jamur tiram sebagai sumber tembaga yang berfungsi melancarkan sirkulasi darah dengan meningkatkan sel darah merah. Oleh sebab itu kandungan tembaga akan memperkuat jaringan ikat dengan membantu meningkatkan produksi kolagen. Sebaiknya konsumsi jamur yang kaya akan manfaat bagi kesehatan badan anda.

Nah itulah teman beberapa manfaat jamur tiram untuk kesehatan. Mari kita manfaatkan apa yang ada disekeliling kita, kita ekplorasi yang belum kita ketahui, sebab begitu banyak disekeliling kita yang mempunyai segudang manfaat. Terimakasih sudah membaca dan semoga sehat selalu.

No comments