Home Top Ad

Responsive Ads Here

Tubuh Sehat Dengan Daun Jambu Biji

Share:
Apakah anda percaya? Tubuh sehat dengan daun jambu biji. Jambu biji dipercaya sebagai materi alami yang direkomendasikan sebagai obat demam berdarah. Bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat sebagai obat, tetapi daunya juga mempunyai manfaat yang baik untuk badan manusia.




Daun jambu biji mempunyai kandungan antioksidan dan tannin. Daun jambu biji mengandung vitamin dan flavonoid ibarat quercetin. Selain itu daun jambu biji juga mengandung antibakteri dan antiinfeksi.

Dengan kandungan yang ada pada daun jambu biji, apa saja sih keuntungannya untuk kesehatan tubuh. Berikut manfaat daun jambu biji semoga badan sehat:

  • Mengobati Diare. Ektrak daun jambu biji bisa menghambat pertumbuhan kuman penyebab diare. Caranya, rebus beberapa helai daun jambu biji hingga warnanya kecoklatan, kemudian saring dan diminum saar perut kosong. Teh dari daun biji ini kalau dikonsumsi penderita diare akan mengurangi rasa sakit dan mempercepat pemulihan.
  • Mencegah Kanker Lambung. Karena kandungan vitamin C dan quercetin  yang bersifat antikanker dan antitumor. Kemudian antioksidan pada daun jambu biji bisa menangkal radikal bebas didalam tubuh. 
  • Mengatasi Eksim. Daun jambu biji ini bisa mengatasi peradangan yang disebabkan oleh eksim. Caranya gampang sekali, ambil beberapa helai daun jambu biji yang sudah dikeringkan, kemudian tumbuk berangasan kemudian rebus hingga warnanya kecoklatan. Kemudian ambil kapas kemudian olehkan ke cuilan wajah yang meradang.
  • Mengurangi Jerawat. Kandungan antibakteri dan antiinfeksi yang ada pada daun jambu biji ini bisa mengatasi jerawat dan bintim hitam. Caranya, ambil beberapa helai daun jambu biji kemudian tumbuk hingga halus, kemudian oleskan kebagian yang berjerawat. Tunggu 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih. 
  • Mengurangi Gatal-Gatal. Dengan kandungan antibakteri pada daun jambu biji bisa mengurangi gatal-gatal. Caranya gampang sekali, tumbuk halus beberapa helai duan jambu biji, kemudian aplikasikan pada cuilan badan yang gatal-gatal. Lakukan selama 2x sehari untuk hasil yang maksimal.
  • Mencerahkan Kulit. Antioksidan dan zat-zat lainnya pada daun jambu biji bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya, tumbuk halus daun jambu biji, kemudian campurkan dengan air mawar atau debu kunyit. Lalu aplikasikan kewajah dan leher yang sudah dibersihkan terlebih dahulu, diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. 
  • Mengatasi Rambut Rontok. Daun jambu biji mangandung antioksidan dan Vitamin B yang bisa mengatasi kerontokan dan mempercepat pertumbuhan rambut. Vitamin B pada daun jambu biji bisa memperkuat Folikel dan akar rambut. Caranya mudah, rebus beberapa helai daun jambu biji hingga mendidih dan berwarna kecoklatan. Kemudian saring air rebusan daun jambu biji, kemudian oleskan kerambut yang sudah dibersihkan dengan cara dikeramas. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Itulah beberapa manfaat daun jambu biji untuk badan sehat. Terimaksih sudah membaca, semoga sehat selalu.

No comments