Home Top Ad

Responsive Ads Here

Manfaat Bercinta Untuk Kesehatan

Share:



Bercinta dengan pasangan kita bukan sekedar aktifitas yang menyenangkan. Akan tetapi bercinta juga mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh. Ternyata banyak segudang anfaat bercinta yang tidak pernah anda bayangkan.

Lalu apa saja manfaat bercinta untuk kesehatan? Berikut beberapa manfaat bercinta untuk kesehatan:


  • Meperkuat sistem imun tubuh. Orang orang yang bercinta mempunyai kemampuan lebih tinggi melawan virus, bakteri dan banyak sekali hal yang menyusup kedalam tubuh. Penelitian menyampaikan bercinta sekali atau dua kali dalam seminggu mempunyai kadar antibodi lebih tinggi dibandingkan mereka yang jarang bercinta. Namun selain bercinta anda harus tetap menjaga kekebalan badan dengan makan yang benar, olahraga dan melaksanakan vaksinisasi.
  • Meminimalisir stres. Orang yang sering bercinta sanggup mengatur tingkat stresnya lebih baik. Seks dan kasih sayang sanggup meningkatkan rasa percaya diri dan kebahagiaan. Berada disisi orang yang kita sayang akan mengakibatkan rasa nyaman dan menghilangkan kecemasan.
  •  Menyeimbangkan tekanan darah. Menurut penelitian sentuhan awal ketika bercinta akan menurunkan tekanan darah sistolik, yaitu angka pertama pada alat pemeriksa tekanan darah. Sedangkan hasil test darah menunjukan tekanan bawah dialostik pada seseorang cendrung lebih rendang kalau mereka tinggal bersama pasangannya.
  • Efeknya sama menyerupai olahraga. Bercinta sanggup aben 85 kalori setiap 30 menitnya, artinya diihitung hitung kalau anda meluangkan waktu 21 jam dan 168 jam selama seminggu, anda akan membuang berkilo-kilo lemak yang anda khawatirkan. Semakin rutin anda melakukannya maka akan semakin terasa manfaatnya.
  • Meningkatkan libido. Bercinta akan menciptakan kehidupan seksual lebih baik dan akan meningkatkan libido. Bagi perempuan bercinta akan mengakibatkan efek pada peredaran darah dan elatisitas didaerah vagina. Inilah yang kemudian akan menciptakan perempuan ketagihan.
  • Menimalisir resiko serangan jantung. Seks yang baik akan bedampak pada kesehatan jantung, bercinta akan meningkatkan denyut jantung. Bercinta juga akan menjaga hormon estrogen dan testoteron tetap seimbang. Seseorang yang bercinta sekali atau dua kali dalam seminggu akan mengurangi resiko untuk terkena serangan jantung fatal dibandingka mereka yang jarang atau tidak pernah bercinta.
  • Menurunkan resiko kanker prostat. Keuntungan ini ialah kabar baik utnuk pria, bahwa ejakulasi sanggup mengurangi kemungkinan seseorang laki-laki mengidap kanker prostat. Penelitian mengatakan, bahwa laki-laki yang berejakulasi 21 kali dalam satu bulan atau lebih akan mempunyai resiko lebih kecil untuk terkena kanker prostat dibanding yang jarang berejakulasi
  • Menghilangkan rasa sakit. Sebelum menentukan aspirin untuk menghilangkan rasa sakit, cobalah untuk orgasme. Karena orgasme akan mengeluarkan hormon yang bisa menghalangi munculnya rasa sakit. Selain meningkatkan cinta dan rasa percaya diri pada pasangan, hormon oksitosin sanggup memicu produksi hormon endorphin, hormon ini sanggup menghilangkan sakit kepala arthiritis dan tanda-tanda menstruasi.
  • Kualitas tidur lebih baik. Setelah orgasme badan akan mengeluarkan hormon prolaktin. Hormon prolaktin akan memunculkan rasa rileks dan kantuk.


Nah itulah teman beberapa manfaat bercinta bagi kesehatan. Terimakasih sudah membaca dan supaya sehat selalu.

No comments