Home Top Ad

Responsive Ads Here

Dampak Jelek Mie Instan Bagi Tubuh

Share:


Siapa sih yang tidak mengenal makanan yang satu ini. Mie Instan yaitu makanan kegemaran orang-orang indonesia.

Mie instan ini terbuat dari tepung terigu dengan pelengkap bumbu penyedap rasa. Keunggulan dari mie instan selain rasanya yang enak, mie insta yaitu makanan dengan penyajian yang simpel serta harganya yang sangat terjangkau.

Namun tahukan anda. Dibalik kelezatan dan keunggulan mie instan terdapat ancaman yang mengancam kesehatan badan jikalau dikonsumsi setiap hari.

Mie instan jikalau dikonsumsi secara sering dan berlebihan akan berdampak jelek bagi kesehatan tubuh. Berikut efek jelek mie instan bagi kesehatan tubuh.

  • Mengganggu Sistem Pencernaan. Meskipun mie instan sangat nikmat untuk dimakan. Akan tetapi tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya terlalu sering. Dikarenakan mie instan sangat sulit dicerna oleh sistem pencernaan. Akibat terganggunya sistem pencernaan akan menjadikan sembelit, kembung dan usus bocor.

  • Menyebabkan obesitas. Kandungan karbohidrat dan kalori didalam mie instan sangat tinggi. Kebanyakan orang gemar menyantap mie instan pada malam hari dan juga biasanya dimakan bersama nasi. Sedangkan nasi yaitu sumber karbohidrat, jikalau nasi dimakan bersama mie isntan, maka yang anda makan hanyalah kandunan karbohidrat saja tanpa ada nutrisi lainnya. Sebaiknya memakan mie instan bersamaan dengan sayur telur dan protein lainnya.

  • Menyebabkan Diabetes. Mie isntan yang terbuat dari tepung maida mempunyai kadar gula yang cukup tinggi. Tepung maida yaitu olahan tepung terigu yang mengalami proses penggilingan, penghalusan dan pemutihan. Menurut penelitian meida yang terkandung pada mie isntan hanyalah sebagai materi pelengkap dan tidak mempunyai kandungan nutrisi apapun selain kaya akan rasa. Sehingga mengkonsumsi tepung maida akan memicu kegemukan. Selain itu kandungan gula yang terkandung pada maida sangat tinggi, sehingga akan meningkatkan kadar gula darah. Saat mengkonsumsi meida, pankreas akan melepaskan insulin dengan segera untuk mencernanya yang seharusnya membutuhkan waktu.

  • Kerusakan Jaringan Otak. Selama ini kita tidak pernah menyangka, mengkonsumsi mie isntan secata rutin sanggup menumpuk zat-zat kimia yang berbahaya didalam tubuh. Efek yang dirasakan yaitu akan merusak sel-sel jaringan otak. Kerusakan jaringan otak akan memicu aneka macam penyakit lain menyerupai stroke atau kelumpuhan.

  • Menyebabkan Keguguran. Bagi anda yang sedang hamil waspadalah dengan mie isntan. Karena mengkonsumsi mie isntan sangat tidak dianjurkan terlebih untuk anda yang sedang hamil. Disebabkan lantaran zat pengawet yang terdapat pada mie isntan diyakini sanggup menghipnotis tumbuh kembang janin.

  • Resiko Penyakit Jantung. Berdasarkan penelitian orang yang mengkonsumsi mie isntan secara berlebihan akan mengalami sindrom metabolik. Sindrom metabolik yaitu serangkain tanda-tanda termasuk tekanan darah tinggi, kadar kolesterol hdl rendah dan resiko tinggi terhadap penyakit jantung, diabetes dan stroke.

  • Pemicu Kanker. Penyakit yang satu ini yaitu penyakit yang paling mematikan diseluruh dunia. Bagi anda yang sering mengkonsumsi mie istan kemungkinan besar akan mengalami penyakit kanker. Karena bahan-bahan pengawet dan zat-zat kimia pada mie isntan sanggup memicu sel kanker menjadi aktif. 

Bagi anda yang sering makan mie instan, cobalah untuk mengurangi makan mie instan meskipun rasanya sangat nikmat. Sayangilah badan anda supaya menjadi sehat, konsumsilah makan yang bergizi. 

No comments