Home Top Ad

Responsive Ads Here

Kunyit Untuk Kulit

Share:
Kunyit Untuk Kulit

Kulit ialah organ yang paling dihargai yang sanggup mengendalikan harga diri seseorang. Belum lagi bahwa kulit anda ialah "PERLINDUNGAN" Anda dari segala penyakit.

Ada banyak orang yang menghabiskan begitu banyak uang untuk kesehatan kulit lantaran banyak sekali alasan, semoga menjadi orang paling dicari dimuka bumi ini.

Obat yang kini balasannya mendapatkan begitu banyak perhatian di penggalan dunia kita. Dan merupakan fokus konstan dalam ilmu pengetahuan dan peneliti medis, ialah Kunyit .




Kunyit tidak hanya telah dikenal selama lebih dari 5000 tahun yang membantu menjaga kulit tetap sehat, dan dipakai dalam banyak sekali pengobatan. Kunyit menjadi yang terdepan dan hal besar dalam perawatan kulit.

Kunyit dalam bahasa ilmiah biasanya disebut curcuma longa lyn syn, curcuma domestical val. Kunyit juga termasuk golongan jahe-jahean zingiberaceae. Kunyit termasuk jenis rempah-rempah orisinil dari asia tenggara. Kemudian mulai menyebar keberbagai penjuru dunia. Biasanya orang asia memakai kunyit sebagai bumbu masakan, jamu atau materi kecantikan. 

Adapun manfaat kunyit untuk kulit yaitu :

  • Melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tahukah anda bahwa paparan sinar matahari secara pribadi sanggup merusak kulit kita. Oleh lantaran itu kita butuh antioksidan yang bisa menangkal dari paparan sinar matahari. Kita sanggup memakai kunyit, yoghurt dan tomat sebagi masker. Kunyit dan tomat sama-sama mengandung antioksidan yang tinggi, sedangkan yoghurt berfungsi untuk mendinginkan kulit jawaban sinar matahari. Caranya yaitu campur dan haluskan semua materi kunyit, tomat dan yoghurt, kemudian oleskan kesemua wajah secara merata dan diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Gunakan masker ini setiap terpapar sinar matahari, untuk menghindari kerusakan kulit dan semoga abadi muda. 
  • Membuat kulit cerah. Kita hanya memerlukan materi kunyit, susu dan madu. Caranya campur semua materi kemudian aplikasikan kewajah yang sudah dibersihkan memakai air hangat, tunggu 15-20 menit kemudian bilas memakai air dingin, supaya pori-pori kembali mengecil.
  • Membuat kulit lebih lembut. Bahan yang diperlukan untuk melembutkan kulit yaitu kunyit, alpukat dan yoghurt. Campur dan haluskan semua bahan, sebelum mengaplikasikan bahan-bahan tadi, basuh muka terlebih dahulu memakai air hangat supaya pori-pori diwajah terbuka. Setelah kulit wajah dalam keadaan bersih, aplikasikan masker kewajah, tunggu 15-20 menit, kemudian bilas yang higienis memakai air dingin. 

Itulah beberapa manfaat kunyit untuk kulit. Saya menduga bahwa bumbu kuliner hanya untuk bumbu kuliner saja, ternyata tidak hanya itu. Karena diri kurang mengeksplorasi, begitu banyak manfaat yang ada disekeliling kita yang kita tidak tahu. Marilah kita gemar mencari tahu apa saja yang harus kita ketahuin. Dimulai dari gerakan diri dan dari hati. Mari jelajahi apa yang ada disekeliling kita, semoga hidup kita menjadi lebih bermanfaat.

No comments