Home Top Ad

Responsive Ads Here

Awas !!! Buah Plum Kaya Akan Manfaat Untuk Kesehatan

Share:
Ada yang sudah tahu buah plum? Iya buah yang satu ini sudah mulai dikenal masyarakat indonesi, biasanya buah ini dibudidayakan didaerah eropa dan afrika. Buah plum masih satu keluarga dengan buah persik (Rosaceae). Buah yang rata-rata seukuran tomat ini mempunyai rasa bagus dan asam dengan aroma yang menyenangkan serta dagingnya yang lembut.



Apakah ada manfaat dari buah plum untuk kesehatan tubuh?  Tentu saja, Buah plum kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh.



  • Kalori rendah. Plum mempunyai kalori yang sangat rendah yaitu sekitar 46 kalori per 100 gr dan tidak mengandung lemak jenuh, sehingga buah ini sangat baik untuk menurunkan berat badan, serta sanggup menurunkan diabetes dan kolesterol tinggi. 

  • Serat, sorbitol dan isatin. Senyawa mempunyai kegunaan yang terkandung pada buah plum yaitu serat, sorbitol dan isatin, ketiga kandungan ini sangat baik untuk mengatur fungsi pencernaan sehingga bisa mencegah rasa sembelit. 

  • Antioksidan. Antioksidan dalam buah plum yang diukur dalam oxygen radical absorbance capacity yaitu 6259 mol TE per 100 gr. Kandungan antioksidannya yaitu sepeti vitamin C, dan flavonoid. Antioksidan berfungsi untuk mencegah radikal bebas masuk kedalam tubuh. 

  • Vitamin A. Plum segar mempunyai kandungan vitamin A dan betakaroten. Vitamin A sangat baik untuk penglihatan dan menjaga kesehatan mukosa dan kulit. Mengkonsumsi vitamin A sanggup mengurangi resiko kanker paru-paru dan perut.

  • Kaya mineral. Buah plum mengandung mineral menyerupai kalium, dan zat besi. Zat besi dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah, sedangkan kalium ialah komponen penting dar sel dan cairan tubuh yang bisa mengendalikan detak jantung dan tekanan darah. 

  • Vitamin B. Buah plum mengandung vitamin B kompleks, vitamin B ini membantu tubuh memetabolisme karbohidrat protein dan lemak. 

  • Vitamin K. Kandungan vitamin K pada buah plum memang tidak banyak, namun vitamin K sanggup membantu memetabolisme tulang, dan mengurangi kerusakan saraf terhadap penderita alzheimer.

Nah itulah beberapa kandungan dan manfaat buah plum utnuk kesehatan. Terimakasih sudah membaca dan biar sehat selalu. 

No comments